Selasa, 04 Juli 2017

Lebaran 1438 H

Alhamdulillah bisa sampai pada hari ini dengan kondisi sehat sesehat sehatnya, hari raya ini kami tidak mudik menikmati hari raya di rumah saja kumpul bersama keluarga, dan ternyata menyenangkan juga. Walaupun sebenarnya agak sedih juga karena gak bisa mudik lebaran, tapi berusaha di nikmati aja. 

Hari pertama hari raya setelah selesai sholat ied, melakukan sungkeman, anak-anak sungkeman kepada kami bapak ibunya, sebelumnya aku melakukan sungkeman kepada suamiku, suasananya penuh haru. Setelah itu kami menikmati makanan khas lebaran yaitu ketupat lebaran, sayur opor ayam dan sambal goreng kentang ampela ati. Alhamdulillah bisa menikmati sajian khas idul fitri walaupun masakannya pesan hehehehe....
Ada beberapa tetangga yang bertamu ke rumah bersilaturahmi, kamipun menyempatkan diri mengunjungi ke tetangga-tetangga dekat untuk bersilaturahmi. Dan tau gak setelah selesai bersilaturahmi ke tetangga, masih dengan busana lengkap lebaran aku mencuci pakaian dan di lanjutkan dengan menyetrika pakaian......hahahaha daripada bingung mau ngapaian dan mau pergi juga ga ada kendaraan dan pasti beberapa mall tutup.

Hari kedua lebaran kami putuskan untuk keluar jalan-jalan ke mall yang deket rumah aja, alhamdulillah traffic sangat lancar dan sepi termasuk mall nya juga sepi banyak tenant-tenant yang masih tutup padahal maksud kita pengen nyari makanan eh banyak yang tutup, jadinya makan seadanya deh, karena fast food pun penuh sesak pembeli jadi bikin mager. Liat antrian yang mengular jadi hilang laparnya dan juga masa mau makan aja koq pake antri panjang segala.....iya gak?

Lebaran kali ini banyak sekali hikmah yang bisa di petik, aku berusaha menerima semuanya yang harus aku jalani berusaha tabah, sabar, dan tawaqal dengan takdirNYA. Menjalani dengan ikhlas dan berusaha positif thinking dengan apapun yang aku terima. Semoga hari-hari ke depan akan lebih baik lagi dan kondisikupun semakin membaik sehat sesehat sehatnya lahir dan batin.

Jadikanlah anak-anakku Tegar Teges anak yang soleh, taat beribadah kepadaMU selalu berada dalam lindunganMU 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar